Stadion Kota Bekasi Diresmikan 10 Maret

Bekasi segera memiliki stadion yang megah. Stadion Kota Bekasi itu akan diresmikan 10 Maret 2014, bertepatan dengan HUT ke 17 Kota Bekasi. Stadion yang di gadang-gadang bertaraf international ini, akan menjadi ikon baru Kota Bekasi.
Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Pemerintah Kota menganggarkan dana tahap awal pembangunan Rp100 milliar dari Rp230 miliar yang diperlukan, termasuk lahan parkir. “Anggaran dari Pemerintah kota sekitar 80 – 90 % persen, dan dari provinsi 10%. Khusus lahan parkir membutuhkan Rp67 miliar, dengan kapasitas 15 ribu unit kendaraan,”ujar Rahmat Effendi.
Ia menjelaskan, saat ini dua tribun telah bisa digunakan yaitu tribun utara dan selatan dengan kapasitas penonton sekitar 30 ribu orang.”diperkirakan untuk tahap finishing hingga tribun selatan dan utara serta lampu akan rampung 2015,” harapnya.
PENATAAN KAKI-5
Ia juga menambahkan, ada penataan dari Pedagangang Kaki-5 di luar maupun yang di dalam area stadion, dan akan ditinjau kembali letak dan posisi mereka karena masih ada perubahan site plan. Walikota pada Senin,(3/3)sudah mensosialisasikan kepada para pedagang, akan ada relokasi dan penataan supaya tidak kumuh.
Endang Tohari, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Olahraga GOR Bekasi, mengatakan, pihaknya beserta sejumlah instansi terkait sudah berulang kali berembuk perihal relokasi para PKL tersebut,
“Hingga saat ini belum ada kesepakatan antara pihak pengelola dengan para pedagang, kami kesulitan menemukan tempat yang ideal untuk merelokasi mereka,” katanya.
Meski demikian, ada satu usulan yang terus digodok pembahasannya berupa penataan pedagang kaki-5 yang nantinya tetap berjualan di kawasan GOR Bekasi. “Namun ditata sedemikian rupa supaya tertib hingga makin menarik pembeli untuk datang, dan tetap mempertahankan nilai budaya Bekasi,” jelasnya. (saban/us)
Teks:Stadion Bekasi, akan diresmikan 10 Maret mendatang bertepatan dengan HUT ke 17 Kota Bekasi. /post
Share on Google Plus

About Imam Mahmudi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.