Komunitas Othel Masyarakat Bekasi Timur

KOMBET atau Komunitas Othel Masyarakat Bekasi Timur terdiri dari sekumpulan orang-orang yang punya sepeda, suka naik sepeda dan cinta dengan sepeda. Sepeda yang diutamakan Kombet adalah sepeda onthel lawas dan yang cenderung orisinil.



Komunitas Sepeda Onthel/Onta/Jadul/Kebo ini meliputi Jatimulya, Pondok Timur, Mutiara Gading, Graha Harapan, Zamrud- Kota Legenda, Bekasi Timur Regency, Graha Puri-Setu, dan Bantar-Gebang

Dibentuk dengan semangat untuk menyambung tali silaturahmi antar penggemar sepeda tua dan semangat mengolahragakan masyarakat khususnya komunitas masyarakat Bekasi Timur dan sekitarnya.


Kombet yang didirikan oleh tiga orang muda kreatif yakni Bp. Apit , Bp. Ichsan  dan Bp. Rahmat pada  Januari 2009  ini, merupakan bentuk jawaban atas kegelisahan ketiganya terhadap nasib sepeda-sepeda onthel yang semakin terpinggirkan karena perubahan jaman. Sepeda onthel sebagai benda multiguna bersejarah perlu untuk dirawat dan dilestarikan untuk merespon beberapa tantangan jaman sekarang yakni global warming, krisis energi, krisis kesehatan masyarakat, krisis patriotisme, dan krisis budaya.            

Kombet yang berawal dari 3 anggota, sekarang telah memiliki anggota kurang lebih 50 kerabat yang tersebar di seluruh kawasan Bekasi Timur. Onthelis Kombet melakukan proses cipta, rasa dan karya dalam berbagai kegiatan berdasarkan 5 domain idealisme yakni:


  1. Pembangunan kesehatan jasmani dan rohani
  2. Pembakaran semangat patriotisme
  3. Pencegahan global warming
  4. Pelestarian budaya
  5. Pengembangan pariwisata lokal


Kegiatan rutin anggota KOMBET adalah:


  • Kumpul Setiap Hari Minggu jam 09.00-Selesai WIB di Taman Bundaran Patung Kodok Perum Dukuh Zamrud Bekasi (Posko).
  • Ritual Muter Wilayah setiap hari Minggu  


Info: http://kombet.webs.com/
Share on Google Plus

About Imam Mahmudi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.