Bekasi dukung kampanye pemadaman listrik

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan dukungannya terhadap kampanye hemat energi Earth Hour melalui pemadaman listrik secara serentak pada 31 Maret 2012.

"Bekasi merupakan kota ketiga yang akan mengadakan aksi tersebut dan kami sangat setuju untuk kepedulian pada lingkungan," ujar Kepala Sub Bidang Pengendalian Sumber Daya Alam Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Sugiono, di Bekasi, Kamis.

Pemadaman listrik tersebut akan dilakukan selama 60 menit dari pukul 20:30 hingga 21:30 WIB. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Bundaran Harapan Indah Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

"Kami sudah bertemu komunitas Earth Hour dan sepakat untuk melakukan aksi cinta lingkungan tersebut," katanya.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga akan didukung oleh sejumlah pengusaha pusat perbelanjaan di Kota Bekasi seperti Bekasi Cyber Park, Metropolitan Mall, Bekasi Trade Center, dan beberapa pengelola gedung sepanjang Jalan A Yani.

Sementara itu, Ketua Komunitas Earth Hour Kota Bekasi, Ganjar Wibowo, mengatakan Bekasi merupakan kota yang paling banyak menggunakan lampu di malam hari, mengingat jumlah penduduknya yang padat.

"Aksi ini merupakan bentuk kampanye peduli lingkungan, karena kerusakan akibat penggunaan energi yang tidak bijak sangat besar. Semoga ini bisa menjadi salah satu solusi masalah lingkungan," demikian Ganjar.
(KR-AFR/Y008)

Share on Google Plus

About Imam Mahmudi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.